Sistem yang digunakan pada tes PSB ini adalah sistem ujian serentak.
Hal-hal yg berkaitan tentang tes PSB Pesantren Intan Ilmu Barito Kuala Kalimantan Selatan.
===================

1. Peserta diberi peluang mendaftar hanya 2 kali apabila dia gugur dalam tes sebelumnya.
2. Tes wajib dihadiri peserta dan orangtuanya pada tempat yang telah ditentukan oleh Panitia PSB Pesantren Intan Ilmu.
3. Wajib menghadiri tes sesuai jadwal yg telah ditentukan, apabila tidak berhadir maka peserta dinyatakan gugur.
4. Wajib membawa kartu peserta tes PSB ketika tes dilaksanakan.
5. Sehari sebelum ujian calon santri akan dikirimkan materi hafalan Al Qur'an untuk diujikan pada saat tes.
6. Adapun rangkaian tes yang akan dilalui para peserta ada dua tahapan:

Tahap pertama, membaca al qur'an, menghafal al qur'an, Tes Akademik dan wawancara calon santri serta wali santrinya.
Apabila telah lulus tahap ini InsyaAllah akan diumumkan melalui website resmi Pesantren Intan Ilmu.

Tahap kedua, tes MCU (medical check up) yg akan dilaksanakan ditempat masing-masing peserta.
etelah hasil tes MCU keluar, peserta wajib mengirim kepada Panitia PSB dalam berbentuk file pdf.
Apabila telah dinyatakan lulus tahap ini InsyaAllah akan disampaikan melalui grup dan website resmi Pesantren Intan Ilmu.

Dan pengumuman telah diterimanya santri atau santriwati di Pesantren Intan Ilmu akan diumumkan melalui medsos dan website resmi Pesantren Intan Ilmu.
Kemudian para santri langsung disuruh daftar ulang setelah dinyatakan lulus sampai 1 bulan berikutnya setelah dinyatakan diterima.

Siapkan email, nomor handphone kemudian membuat username dan password.

Dokumen yang diunggah adalah:

1. Ijazah (Jika ada)
2. Surat Komitmen Orangtua/Wali Santri (Wajib Ada)
3. Kartu Keluarga (Wajib Ada)
4. Akta Kelahiran (Wajib Ada)
5. Sertifikat Prestasi (Jika Ada)

Akun digunakan untuk login/masuk melengkapi formulir pendaftaran.

Tidak bisa, lakukan pembayaran sebelum pengisian formulir pendaftaran.

Periksa kembali password dan username, pastikan sesuai yang ditulis pada saat pembuatan akun.

Hubungi nomor kontak admin teknis pendaftaran online 0812-5537-6500

Periksa kembali apakah ukuran maksimal file dokumen atau foto sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan panitia.

Buka kembali menu pada bagian data yang salah input. Contoh jika salah pengisian nama ayah, maka klik menu Data Orangtua, kemudian isi kembali data dengan benar setelah itu klik simpan.

1. Pendaftaran: 1 Oktober 2024 s.d. 31 Oktober 2024
2. Tes Masuk Tahap 1: 3 November 2024
3. Tes Tahap 2 (MCU): 5 November 2024 s.d. 9 November 2024
4. Pengumuman Kelulusan: 10 November 2024
5. Agenda Daftar Ulang: 10 November 2024 s.d. 10 Desember 2024

Iya, Pendaftaran Bisa Langsung Datang ke Pesantren Intan Ilmu.